berbagi cerita

Jumat, 18 Juni 2010


mw cerita hari minggu kemaren bertepatan tgl 13 Juni 2010....

mulai dari quw bulak balik depok-kalibata n kembali kedepok.... sampe didepok janjian ma mama n bocah2 wat hang out ke detos.... sesampainya di detos mang quw ud ngerasain lapar tp blum jam makan siang.. memang salahquw sech yang lum sarapan tadi pagi..

the first datang ke detos niat mang mw karoke... otomatis langsung ke tempat karoke.. pas sampe depan pintu lobby karoke.. ternyata terdapat papan kecil yang menggantung dengan satu kata yakni "TUTUP"... akhirpun pacarku tanya ke security n tempat karoke itu buka baru jam 12... untuk menunggu jam 12 itu, aq membujuk mama wat makan.. sebenernya cm aq yang pengen makan.. tapi aq komporin bocah supaya mama mw juga wat makan...
and yeah... berhasil quw membujuk mama wat ngajak makan... langsung saja kami menuju food court... di food court mulai quw langsung memesan makanan... karena makanan lama quw ngajak anak2 wat bli pop ice.. tadinya ga dikasih ma mama cuz katanya kan bli makanannya udah paket ma minuman.. tapi karena minumannya lama n aq bilang minum lemon tea cm sedikit kurang pastinya... saat itu memang keadaan perut ku yang sudah sangat lapar... dengan sombongnya bilang ke mama nanti juga abis koq minuman semuanya.. akhirpun quw beli juga tuh pop ice untuk 6 orang cuz mama n pacarku ga mw ikutan... ya sudah quw n bocah2 aja yang minum pop ice...

and akhirnya makanan datang...... yeah tanpa ba bi bu lagi, langsung ku tancap makanannya.. semua jg seperti itu... pop ice pun menjadi minuman andalan... tapi anehnya lemon tea malah ga diminum... n mama jadi ngoceh deh dgn bilang tuh kan ga di minum kan lemon tea nya... denger mama ngomong kayak gitu, ya sudah dihabiskan jg.. yang membuat perut jadi penuh dengan air.....

makan pun selesai... qta beranjak ke tempat karoke..
satu hal yang baru bagi bocah2 itu diajak ke tempat karoke... seperti orang yang baru kenal dengan microphone... pada bingung harus gimana n nyanyi seperti apa.. melihat tingkahnya lucu-lucu banget... tapiiiii..... setelah sudah mulai adaptasi,... malah pada berebutan microphone wat nyanyi.. hadoh cuape deyh.. mang dasar bocah....

2 jam quw n bocah2 n mama pluz pacarku menikmati bernyanyi-nyanyi bersama sambil memulai mengisi liburan mereka...
ga lupa juga setelah jalan bareng ma mereka langsung qita2 pada foto studio.... jiwa narzzisnya pada keluar dah...




n lihatlah hasilnya.... smua narzis tapi gazebo alias ga zelas bo..... yah tapi begitulah aq n keponakan2ku... jika ada waktu pasti ku kan meluangkan untuk bersama mereka n pastinya juga pas ada budget juga hehehe....

n liburan selanjutnya mereka merencanakan ke kota tua,,,, okelah klo begitu... will see...

Rabu, 09 Juni 2010

ngedown abizh... abizh banget..... tuh bocah yang dikasih hasil ujian knp qw yang deg2an... setelah diperlihatkan hasil ujiannya... OMG... hasil ujian yang sangat mencengangkan... kuq bisa2nya hasil PKN nya cuma dapet nilai 4,7... kaget bukan main aq dibuatnya... padahal saat les PKN benar2 menjadi prioritasku banget.. cuz pada saat itu ujian PKN dibarengi dengan Matematika... aq fikir, untuk pelajaran matematika rian memang sudah bisa... makanya aq lebih menekankan pada pelajaran PKN... tapi bner2 membuatku miris setelah melihat hasilnya.. Ya Ampun kenapa bs ky gini???

selain itu,,, nilai matematika yang ku fikir dia bisa mencapai nilai 7,5 - 8,0... ternyata rian hanya mendapatkan nilai 7,1... sangat diluar dari perkiraanku... ada apa ini???

untuk pelajaran bahasa indonesia, ku memperkirakan nilai 6,0.. karena untuk pelajaran ini memang sulit untuk dia... dan rian malah dapat 6,1... 0,1 lebih tinggi dari perkiraanku...

ada apa ini?? apa yang salah dengan metode pembelajaran yang kuberikan??? kenapa jadi seperti ini??? mudah2an nilai PKN diperbantukan dengan nilai2 ulangan n hariannya...

sampai dengan ku buka blog ini hanya 3 mata pelajaran yang baru kuterima... bagaimana dengan nilai2 mata pelajaran yang lain... will see... i hope....

Pengen jadi guru........

hari yang cukup melelahkan juga.....
the 1st... quw panggilan tes di salah satu sekolah swasta di daerah cilandak.... disekolah tersebut ketemu ma si jay... ya ampun cuape deyh ga nyangka bgt bs ketemu dia.... lagi asyik2nya ngobrol... ketua yayasan beserta staffnya masuk keruangan n mulai memberikan pengarahan...

tes pertama yaitu psikotes....
waduw... kaget jg pas tw tes jadi guru ada psikotesnya jg.... psikotes diawali dengan itungan koran.. ampun deh kenapa koran ni dikeluarin di awal ya... udah mual2 duluan liat tuh angka...
n psikotes ke dua melengkapi gambar... dan anehnya qw malah gambar anak sekolah, gunung, pager, sekop, tenda kemah, ma pantai matahari terbit... dasar jiwa travellingnya keluar dah tuh......
ketauan ga ya klo qw tukang jalan dari hasil gambar tersebut??
n psikotes ke tiga yang udah biasa dilakuin yaitu gambar orang utuh n gmbar pohon,,,, gw bikin gambar guru muslimah tapi tuh gambar bener2 aneh banget banget... ampe malu qw ngeliatnya... dan yang paling aneh qw ga tw gmbar pohon itu pohon apaan dan pas wktu abis qw baru kasih judul dengan pohon cengkeh... aneh... kenpa tiba2 qw bs berfikiran pohon cengkeh ya... aneh banget....

tes kedua yaitu tes kesehatan
ini lebih sangat aneh lagi... bener2 baru tumben tes jadi seorang guru ada tes kesehatannya... diawali dengan tensi darah... timbang berat badan n yang paling ilfeel yaitu ukur tinggi badan... anjrit... malu malu malu banget... sadar diri klo pendek knp pake ky gt?? qw udah sadar diri ga kerja jd spg biar ga ada kualifikasi tinggi.. eh ternyata jadi guru jg harus ada kualifikasi tinggi juga... entah lah bagaimana hasilnya tuh tes... klo udah ngomongin tinggi segala.... tapi tetap semangat.......
n tes kesehatan yang terakhir yakni tes penglihatan... udah kaya mw bikin kacamata atw bikin sim aja pake ada tes penglihatan segala....

setelah 2 tes itu ditempuh.... diberitahukan oleh ketua yayasan klo balik lagi hari senin besok untuk tes administrasi n tes wawancara....

2 tes yang td qw jalani memang aneh... tapi memang klo mw cari yang professional harus bisa lewati itu smua... mudah2an i can... doakan aq.......

pulang tes ga pake makan cm sholat doank langsung jalan lagi ke bimbel daerah duren tiga, wat naro lamaran... qw pkir cm naro doank.. ternyata isi biodata jg... tp untunglah micro teachingnya ga hr ini, n micro teaching pluz tes tertulis hari jumat besok.... doakan aq.....

blum cape badan ni... n now... saat nya untuk bersiap2 les privat... murid yang sudah menunggu kedatanganqw untuk dibimbing n diajarkan supaya nilai ujian nya bagus... pengharapan orang tuanya yang begitu mendalam kepadaku...

semoga aq bisa.......... aq yakin pasti bisa.........................

Jumat, 04 Juni 2010

jalan tlah terlihat.....

Alhamdulillah ya Rabb...
akhirnya jodoh yang sangat luar biasa, dengan pendidikan agama yang kuat tlah mengiringi kakakqw...
doa yang slama ini dipanjatkan tlah terlihat jelas sekarang...
pernikahan yang berlangsung sangat memberikan kesan tersendiri untuknya...
mudah-mudahan mereka bahagia menjadi pasangan di dunia maupun di akhirat nanti...

dengan pernikahan yang tlah berjalan 1 minggu lalu.... terlihat pula jalan untukku tuk menyusulnya... walaupun tetap harus menunggu tahun 2011 nanti tuk bisa menikah dengan orang yang aq cintai...
ujian demi ujian cinta tlah ku lewati dengan kekasihku... setelah ini kan ada ujian-ujian lain yang menyelimuti hubungan ini...
tetapkan aq ya Rabb... tetapkan cintaku untuk dia begitu juga sebaliknya...
aq hanya inginkan dia menjadi pendamping hidupku... karena ku tlah mengenal dia baik dan buruknya... dan aq pun menerima dia apa adanya...
keburukannya tak sebanding dengan kebaikannya... jadi yang ku tau dia orang baik yang diberikan-Mu hanya untukku....

mudahkan jalan kami Ya Rabb... untuk bisa menjadi pasangan yang Kau ridhoi....

Rabu, 02 Juni 2010

i like this week.....
tak ada kata marah... tak ada kata kesal dan berdiam diri...
semua berjalan dengan sangat menyenangkan...
dia... benar-benar menjadi satu-satunya orang yang bukan lagi hanya menjadi kekasih hati...
tapi juga menjadi seorang yang sangat membuatku tertawa seperti layaknya pelawak yang memberikan hiburan kepada penontonnya...
dia juga menjadi seseorang yang memberi motivasi layaknya seorang abang.. yah walaupun motivasi nya berawal dari memojokkan aq terlebih dahulu...

ingin tertawa sndiri jika ku ingat...
sms2nya yang selalu ga jauh dari hal yang sangat privacy...
tapi itu benar2 membuatku sangat ingin tertawa... senang..
hahahahahahaha............
itulah aq sekarang... hanya ingin tertawa...................
hahahahahaha...........................

Kamis, 20 Mei 2010

inilah aq..............

aq tau saat ini aq memang blum menjadi yang mereka inginkan.. tapi aq yakin suatu saat nanti mereka akan menatapku bangga... bukan karena kehidupanku atau materi berlimpah... tapi karena aq yang slalu ada untuk mereka.. aq yang slalu sedia setiap mereka membutuhkanku....

aq memang orang yang malas.... tapi kemalasanku pun menghasilkan... bukan saja malas untuk mengerjakan segala hal... kemalasanku bisa mendapatkan ilmu.... orang akan berfikir, lebih baik mengerjakan pekerjaan rumah dari pada hanya berdiam diri... tapi aq tidak berdiam diri... aq mencari ide, apa yang harus ku lakukan.. aq membaca peluang... bagaimana harusnya diriku bertindak...

aq memang orang yang tidak betah dirumah... bukan berarti aq keluar rumah hanya untuk berhura-hura.... aq mencari apa yang aq butuhkan... aq mencari tau diriku sendiri... apa sebenarnya yang ada dalam diriku... mencari tau kecerdasan apa sebenarnya yang aq punya...

memang tidak semudah itu untuk mendapatkan yang aq inginkan... terkadang aq marah akan diriku sendiri... terkadang aq menangisi diriku sendiri.... aq merasa dunia tidak adil... tapi setiap ku ingat akan Sang Pencipta.. aq tersadar kembali.. ini ujian untuk diriku... usaha ku masih blum maksimal... ini adalah aq.... bagaimanapun orang menanggapi baik burukku.... aq hanya ingin mengatakan inilah aq.... dan aq sangat menghargai diriku sendiri............